Minggu, 05 Desember 2010

6 Piranti Ampuh yang Harus Anda Miliki di Bisnis Internet



Tahun 2009 telah berlalu, dan kita telah memulai lembaran baru di tahun 2010. Bagi pemain di bisnis internet tahun ini boleh dikatakan lebih berat dibandingkan tahun 2009. Kenapa? Menurut saya semenjak krisis global menghantam Amerika dan Eropa tingkat kompetisi di segala bisnis naik cukup tajam, termasuk bisnis online. Karena banyaknya tingkat pengangguran akan memacu orang untuk berpikir keras bagaimana mencari pekerjaan atau bisnis apapun sebagai solusi keuangan mereka.

Bagi anda yang lagi menyusun strategi bisnis online 2010, anda harus cukup bijaksana dalam berinvestasi khususnya dalam pembelian tool atau piranti yang membantu bisnis anda. Walaupun anda cukup banyak uang, tentunya anda tetap harus bijaksana terhadap tool atau piranti yang akan anda beli agar efektif membantu bisnis dalam berkompetisi di tahun ini.

Piranti : keyword research
Alat ini wajib anda miliki. Ingat!! keberhasilan atau kegagalan para pemain di bisnis via internet sangat ditentukan oleh keberhasilan atau kegagalan dalam melakukan research kata kunci/keyword. Dengan alat ini anda dapat menentukan tingkat kompetisi suatu market. Dengan alat ini anda dapat menentukan market apa yang seharusnya anda bidik agar bisnis anda mendatangkan profit.

Piranti: mendesain situs.
Jika anda tidak mempunyai anggaran untuk menugaskan orang lain mendesain situs anda, lebih bijaksana kalau anda membeli software yang dapat membantu anda membuat situs dengan mudah dan cepat tanpa harus menghabiskan waktu berminggu minggu untuk belajar program baru .

Piranti: article spinners dan submission software
Jika metode yang anda gunakan untuk menarik pengunjung dengan article marketing dan anda mungkin menggunakan artikel PLR (private label rights) maka anda harus memodifikasi dulu PLR anda sebelum anda kirim ke article directory ( karena akan dianggap google sebagai duplicate content ) maka untuk memodifikasinya menggunakan article spinner. Kemudian agar artikel anda cepat tersebar ke beberapa artikel directory anda harus mempunyai piranti article submitter. Karena dengan alat ini akan sangat menghemat waktu anda.

Piranti: manajemen social media
Kehadiran Web 2.0 sangat membantu dalam mempromosikan situs anda. Jika anda mahir dalam menggunakan Web ini, anda juga akan mahir bagaimana mendatangkan pengunjung dari situs ini. Akan tetapi sebisa mungkin anda menggunakan piranti ketika berinteraksi dengan Web 2.0 agar bisa menghemat waktu anda. Suatu misal jika anda akan melakukan bookmark kebeberapa situs social media seperti : dig, reddit, mixx, stumbleupon…dll. Gunakan Onlywire. Untuk Twitter gunakan TweetDeck. Software tersebut sangat menghemat waktu dalam berinteraksi dengan audien anda.

Piranti: analisa traffic/pengunjung
Piranti ini cukup berguna untuk menganalisa asal pengunjung yang datang ke situs anda. Alat ini juga akan memberikan data seperti : asal, berapa lama, berapa halaman , tingkat konversi dan jumlah pengunjung yang berinteraksi dengan situs anda. Parameter tersebut merupakan masukan buat anda tentang seberapa menariknya situs anda bagi pengunjung sehingga anda bisa melakukan koreksi jika diperlukan. Contoh tool untuk keperluan ini adalah Google analytic, anda dapat membuka account anda secara cuma cuma.

Piranti: autoresponder
Dalam melakukan bisnis internet, boleh dikatakan tidak lengkap jika anda tidak menggunakan piranti ini. Alat ini membantu berinteraksi lebih dekat dengan audien anda. Piranti ini wajib anda miliki ketika anda memiliki ratusan bahkan ribuan audien. Cara kerjanya dengan mengirimkan email ke audien secara bersambung. Melalui piranti ini anda bisa melakukan pendekatan ataupun penawaran ke audien anda.



Artikel Ini Akan Diposting Di WARTA WARGA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar